Jajanan Thailand – Bangkok, Pattaya

Setiap pergi ke suatu tempat, Gue paling suka cobain jajanan di pinggir jalan buat manjain perut yang selalu penasaran akan makanan setempat. Bulan Agustus lalu, gue berkesempatan untuk ke Bangkok dan Pattaya, dan inilah jajanan versi gue yang sayang kalo enggak dicoba:

Thai Tea

Thai Tea


Pernah satu kali mau bikin thai tea yang merupakan campuran susu dan teh di rumah tapi rasanya jauh beda banget dengan yang ada di Bangkok. Mungkin karena material yang digunakan berbeda sih ya, jadi tiap kali ke Bangkok pasti minum ini. Belinya di pinggiran jalan yang pake gerobak Nescafe, harganya lebih murah. 15-20 Bath.

Serangga Goreng

Serangga Goreng


Gue nyobain ini pas mau jalan ke night market Pattaya harganya 50 bath untuk satu jenis dan 100 Bath untuk mixed. Gue beli yang mix dan favorit gue ada belalang goreng. Renyah dan gurih!

Coconut Ice Cream

Coconut Ice Cream


Ini wajib banget dicoba kalo ke Chatuchak weekend market. Ice cream vanilla didalam batok kelapa ini dilengkapi dengan berbagai topping yang bisa diambil sepuasnya. Pas banget dimakan pas lagi capek jalan di Chatuchak plus cuaca yang panas. Langsung seger. Harganya pun cuma 35 Bath. *big grin*

Durian Bangkok

Durian Bangkok


Huwahh..siapa yang nggak tau durian bangkok? Rasanya buah yang satu ini terkenal banget lah ya. Dagingnya yang tebal, biji kecil, legit dan rasa manis pahitnya manjain lidah banget. Harus coba banget nih makan di negara aslinya biar keren aja sih. HAHAHA. Harganya tergantung musim, kalo lagi musimnya, harganya murah banget. Segini cuma 120 Bath. *jangan bandingin sama harga duren bangkok di indonesia ya*

Jackfruit Sticky Rice

Jackfruit Sticky Rice


Karena mango sticky rice sudah mainstream, maka cobalah jackfruit sticky rice. Sama enaknya koq. Ini bisa ditemuin di Pattaya Floating Market. Pada dasarnya buah-buahan di Thailand, sejauh mata memandang bagus bagus semua, jadi dikombinasiin sama apa saja rasanya oke punya. Makanya nggak heran juga kalo banyak yang berjualan buah potong di pinggiran jalan. Seger!

Pad Thai

Pad Thai


Ini juga salah satu yang wajib dicoba kalo ke Thailand. Lebih enak lagi kalo beli yang di gerobakan, porsinya cukup besar, harga murah dan rasa nggak kalah enaknya sama yang di restoran. Tasty.

Thai Pancake

Thai Pancake


Sempet nemu ini di Asiqtique dan langsung coba dong. Semacam kulit martabak kering ditambah serutan buah yang manis. Umm. Harganya cuma 20 bath loh!

Thai Pancake Banana

Thai Pancake Banana


Martabak pisang ini famous banget di Pattaya Floating Market. Ampe ngantri loh buat ngedapetinnya. Unik sih, selama ini martabak yang kita kenal dengan kulit kan martabak sayur, tapi di Thai, fillingnya pake banana. Harganya terjangkau sekali loh, 40 bath.

Starfish

Starfish


Sate seafood di Thai juga banyak banget dimana-mana dan enak semuaa. Makan beginian rasanya nggak cukup cuma 1, tapiiiiiiiiii agak mahal sih kalo sate seafood ini. Satunya bisa 50 bath.

Grilled Coconut

Grilled Coconut


Kalau abis capek plus kepanasan muterin temple, minumlah grille coconut water. Langsung seger! harganya cuma 40 bath.

Moo Ping

Moo Ping


MAKANAN TIDAK HALAL tapi enak dan murah. Moo Ping ini nganenin sekaliii karena di Jakarta belom ada yang jual. Harganya murah rasanya bikin pengin nambah!!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web Design BangladeshWeb Design BangladeshMymensingh