Main Ski di Ji San Ski Resort, Korea

Sumber: google.com

Sumber: google.com


Sabtu, jam 7.45 pagi — ketika alarm henpon bunyi — gue segera beranjak dari kasur untuk bersiap diri karena sudah janjian dengan travel agent untuk penjemputan jam 8 pagi di guesthouse. Cuaca winter bikin gue leyeh-leyeh hingga pada akhirnya gue sadar waktu tinggal 5 menit lagi dan gue langsung gosok gigi, cuci muka dan berganti pakaian ala kadarnya.

Begitu gue buka pintu depan guesthouse, seorang Bapak menghampiri gue, menanyakan nama gue dan mempersilahkan gue masuk ke dalam sebuah mobil sedan hitam. Gue cuma ngangguk manja dengan kondisi mata masih 5 watt. Dalam perjalanan menuju meeting point, gue pun cuma terdiam sembari membayangkan empuknya kasur dan hangatnya kamar guesthouse dengan warmer yang sudah diatur temperaturnya.

Setibanya di meeting point, gue pindah ke dalam bus, duduk di bagian paling depan sisi kiri tepat disamping jendela. Banyak wisatawan asing lain bersama pasangannya masuk ke dalam bus secara bergantian. Gue? Sendirian. Iya, sendirian.

Perjalanan menuju Ji San ski resort pun dimulai, tour guide menjelaskan gedung-gedung yang kami lewati berserta cerita dibalik gedung itu dan tetibaan gue tertidur pulas dengan sendirinya mendengar suara tour guide. Kebiasaan bangun jam 11 siang dikala winter, jam 9 pagi berasa masih shubuh buat gue.

Gue mulai tersadar ketika tiba di suatu toko yang menyewakan alat bermain ski. Mulai kalap dan konsumtif, gue nyewa pink outfit, pink gloves dan beli kupluk yang ada warna pink-nya biar senada. Alasan gue memilih itu semua adalah BIAR KEREN KALO DIFOTO.

Cool enough, right? ;)

Cool enough, right? 😉

Selesai proses bayar-bayaran dikasir, gue diajak ke Ji San ski resort yang berada di sebrang toko tersebut. Sesampainya disana, gue meminjam papan ski dan sepatu sesuai dengan ukuran kaki gue, pole serta locker untuk meletakan barang bawaan. Pertama, guide-nya mengajarkan cara memakai sepatu, mengaitkan dan melepaskannya dengan papan ski. Setelah terlatih, gue dibawa ke tempat belajar main ski. Guide meminta gue memasang seluruh peralatan dan segera meluncur ke bawah. Pertama kali meluncur, gue sukses nggak bisa mengerem, akhirnya gue sengaja menjatuhkan badan biar bisa berhenti. Lalu, gue berusaha berdiri dan gagal. Lalu guide gue bilang, “copotin dulu papan ski-nya, kemudian nanjak kemari.” Gue cuma ngangguk dan ngikutin arahan dia. Begitu berjumpa kembali dengan guide, dia bilang ke gue “kalau kamu nggak bisa berdiri kembali diatas papan ski, nggak usah dipaksaian, copotin aja papannya dan nanjak ke atas seperti biasa.” Gue mengangguk dan kemudian mencoba meluncur kembali. Hasilnya? Nabrak orang! Lalu gue dibantu sama orang yang gue tabrak untuk berdiri. Gue copotin papan ski lagi lalu menanjak lagi menuju guide gue. Guide gue cuma ketawa ngeliat tampang gue kaya orang bloon ngebopong sepasang papan ski.

Gue melakukan hal itu berkali-kali sampe akhirnya gue mulai bisa mengerem sendiri. Itupun setelah dikatain sama guide-nya, “you’re stupid, use those knife to stop!” gue nggak tau kalo mau ngerem itu, pisau di papannya harus dimiringkan 😀 ah sudahlah, pokoknya gue udah bisa!!

Kemudian guide gue menawarkan untuk bermain di beginner line, gue langsung iya dengan sombongnya karena merasa udah bisa. Gue antre untuk naik ke atas lintasan menggunakan eskalator. Begitu sampai diatas gue mulai lincah main ski, hanya saja gue belum tau cara belok kanan dan belok kiri, jadi gue lurus aja dan begitu mau ngerem keburu nabrak orang duluan. HAHAHA. Dengan polosnya gue minta maaf sambil bilang “Sorry, im beginner” dan bersyukur banget orangnya hanya tersenyum. Mungkin dia nggak paham yang gue omongin. Kali ini gue nabraknya nggak pake jatoh, jadi gue lanjut turun sampe ketemu sama guide gue lagi, yang memang nunggu di bawah. Dia apresiasi gue dengan senyum lebar sembari ngomong, “Great job! Apa kendala yang kamu alami sekarang?.” Gue bilang saya belum bisa mengarahkan ke kanan dan ke kiri, sehingga tadi masih nabrak orang. Lalu, guide gue ngajarin cara mengarahkan papan ski ke kanan dan ke kiri. Dalem hati, “Yailah guide, kenapa elu nggak ngajarin sekalian sih? Bikin malu deh ampe nabrak-nabrak.”

Kemudian guide-nya melepas gue seorang diri, gue naik eskalator lagi keatas terus main ski lagi. Kali ini udah bisa ngerem, ngarahin ke kanan kiri dan udah bisa minta tolong yang lain buat fotoin gue. Selesai mintain foto sama orang lain sebagai bukti kalau gue pernah main ski, gue memilih untuk makan di restoran terdekat sembari ngebawa semua perlengkapan. Capek juga loh main ski itu dan bikin laper pastinya, mungkin karena udaranya juga mendukung kali yah. Dingin dan bikin laper.

lunch

lunch

Selesai makan, gue iseng mau coba ke lintasan beginner 2. Gue sadar sih kalo gue pesennya tiket buat lintasan beginner 1, cuma pengin coba, apakah diperbolehkan. Gue mulai antre gondola buat naek ke lintasan beginner 2 tepi begitu sampe di antrean gue nggak diizinkan dan segera mundur teratur. Nggak kehabisan akal saking penasarannya buat cobain lintasan itu, gue naik ke eskalator terus nanjak dikit lagi kemudian belok ke kanan, gue bisa mencicipi lintasan beginner 2 *senyum licik*. Dengan PD gue mulai main ski bergaya ala profesional. Mengarahkan ke kenan kirin, lurus, ngatur rem, maju, rem, bergaya, senyum-senyum dan tetiba gue nyusruk ke pager pinggir lintasan. Terus gue senyum dan terkapar udah kaya orang yang siap ditandu. Gue pake jurus bego planga plongo sambil usaha berdiri sampai seorang security nyamperin gue. Security-nya nggak bisa bahasa Inggris, jadilah gue peragain orang minta tolong, kemudian ngomong kamsahamnida..kamsahamnida..

Gue pun kapok dan nggak mau coba lintasan beginner 2 lagi, gue kembali main ke lintasan 1 bolak balik naik eskalator. Pernah satu kali, mungkin karena muka gue lelah, pas naik di eskalator gue disuru duduk diatasnya kaya anak kecil. Pasrah. HAHAHA. Gue main sampe puas, sampe pantat pegel semua dan gue liat rombongan udah pada ngumpul. Gue merapikan semua peralatan, mengembalikan dan membayar semua paket.
391

389

Gue nggak hapal harga sewa berapa, harga one day tour berapa, pokoknya setelah gue kalkulkasi dengan kalkulator galau maka didapati bahwa kebahagian main ski senilai Rp. 2jt. Mahal sih, tapi gue nggak nyesel sama sekali malah cenderung gembira. Hati senang, pikiran lapang dan jiwa tenang.
393

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web Design BangladeshWeb Design BangladeshMymensingh