Kaizeki, Japanese Restaurant

 Kaizeki merupakan salah satu restoran Jepang terbaik yang ada di Balikpapan. Berlokasi di Blue Sky Hotel, restoran ini menawarkan berbagai variasi menu yang sangat variatif. Mulai dari Teppanyaki, Salad, Soup, Fushion Sushi, Nigiri Sushi, Sashimi, Yakusha serta tak ketinggalan dessert dan appetizer yang menggugah selera.

Membahas soal harga yang ditawarkan, menurut gue pribadi tidak terlalu mahal bahkan cenderung standar jika dibandingkan dengan kualitas dan kuantitasnya. Kecuali bayar pajaknya yah, karena terkena pajak hotel sebesar 21%. Seperti teppanyaki berkisar antara 200–600 ribu, salad dan soup sekitar 20-80 ribu, fusion sushi 40-120 ribu,  aneka sashimi 50-120 ribu, yakusha 100 – 300 ribu, appetizer dan dessert berkisar 30 – 100 ribu.

  

Disamping Japanese menu, restoran ini juga menyediakan Korean dishes seperti bulgogi, naeng myeun, bimbimbab, jap jhae, kim chie dan ojinggo bokum dengan rentang harga antara 20-120 ribu per porsi. 

Suasana di restoran ini nyaman feels like home, tidak seperti restoran pada umumnya yang ramai dengan suara orang ngobrol dan peralatan makan yang saling bersinggungan. Walaupun rame, ketenangan tetap terjaga. Pelayannya pun selalu ramah dan sigap membantu tamunya.

Dekorasi di dalam restoran ini mirip seperti restoran di Jepang pada umumnya yang gue lihat di berbagai media. Ada sushi bar, rak sake, meja persegi dengan koko ditengah dan juga terdapat beberapa private room dengan lantai beralaskan tatami serta kimono yang tertampang pada dindingnya. Furniture berbahan dasar kayu berwarna cokelat muda dan hitam mendominasi keseluruhan ruang restoran. Recommended.

  

    

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web Design BangladeshWeb Design BangladeshMymensingh