Shabu Ghin

Shabu Ghin

Shabu Ghin

Restoran shabu yang mulai beroperasi sejak tanggal 5 Oktober 2015 ini, didirikan oleh sekelompok teman yang hobi makan shabu-shabu. Iwan, salah satu dari mereka bercerita bahwa dibutuhkan waktu selama 4 bulan untuk memilih daging terbaik yang akan disajikan oleh restoran ini. Setiap pulang kerja, mereka selalu mencoba daging dengan jenis baru untuk memastikan kualitas dari menu yang ditawarkan.

Berada di bilangan Jakarta Selatan, restoran ini menawarkan shabu-shabu dengan 3 pilihan daging berkualitas: Special Beef (Aus), US Premium Beef serta Wagyu Beef (Aus).

Special Beef

Special Beef


US Premium Beef

US Premium Beef


Wagyu Beef

Wagyu Beef

Sedangkan untuk soup, Shabu Ghin memiliki 5 pilihan rasa dengan keunikannya masing-masing.
1. Original Konbu Soup, merupakan seaweed soup dengan campuran kaldu ikan
2. Chicken Imizutaki Soup, terbuat dari kaldu ayam dengan proses penggodokan selama 8 jam dan diproduksi 100 liter per harinya untuk menjaga kualitas dari sup itu sendiri
3. Spicy Tonyu Suop yang terbuat dari kacang kedelai
4. Spicy Seafood Soup dengan main seafood berupa udang
5. Sukiyaki Soup yang memiliki rasa manis

Original Konbu Soup

Original Konbu Soup


Atas kiri - bawah kanan : Sukiyaki Soup, Chicken Imizutaki Soup, Original Konbu Soup, Spicy Seafood Soup, Spicy Tonyu Soup

Atas kiri – bawah kanan : Original Konbu Soup, Chicken Imizutaki Soup, Sukiyaki Soup, Spicy Seafood Soup, Spicy Tonyu Soup

Sayuran dan bakso yang disediakan untuk menunjang shabu-shabu disini sangat variatif: shitake, spring onion, enoki, baby pokcoy, brown shimeji, japanese sprout, crab cake, fish, flavored salmon ball, oborot suki, sandwich tofu, white fish ball, chinese cabbage, spinach, celery, udon, baby corn serta tofu. Keseluruhan sayuran dan bakso disini fresh, jadi tidak perlu kuatir akan kualitasnya.

Meatball

Vegetables & Meatball

Terdapat 4 dipping sauces yang disediakan: ponzu sauce, spicy suki, genghis khan sauce serta gomadare sauce. Sedangkan untuk bumbu lainnya ada sliced spring onion, garlic, daikon, goma, chili dan ginger. Semua tinggal disesuaikan dengan selera masing-masing.

Sauce and Condiment

Sauce and Condiment

Shabu Ghin juga menyediakan berbagai menu pendamping: chapchae, bolognese ramen, dori karage, tempura moriawase, chicken karage serta sushi. Favoritnya jatuh kepada chicken karage *yey*

Nggak sampai disitu saja, Shabu Ghin juga menawarkan banyak pilihan untuk dessert: melon, semangka, pepaya, salad, jelly, milky pudding, ice cream (vanilla, yang selalu tersedia serta matcha, chocolate dan strawberry yang berganti setiap harinya). Psst..matcha ice cream-nya wajib banget dicobain dan jangan lupa kasi topping (ceres, corn flake dan choco rice) yang cocok dengan kamu.

Matcha Ice Cream

Matcha Ice Cream

Sedangkan untuk beverages, kalian bisa pilih mineral water (hot & cold), ocha (hot & cold), aneka softdrink (coke, sprite, fanta), lemon tea, black cappuccino, milo (hot & cold), latte, chococcino, choco latte dan Sjora (mango peach). Nah kalau ini, rekomendasi gue adalah sjora, seger banget!

Corner of Beverages

Corner of Beverages

Oiya, disini ada nasi putih, nasi goreng dan gyudon juga. Banyak banget kan pilihannya? Nggak bakalan rugi deh makan disini dengan menu pilihan sebanyak itu šŸ˜€
Kalau kamu berencana untuk All You Can Eat (90 menit), harga yang diberikan bergantung pada paket yang kamu ambil.
Shabu Ghin Special Beef harganya idr 188k (adult) dan idr 115k (child/senior)
Shabu Ghin US Premium Beef harganya idr 238k (adult) dan idr 145k (child/senior)
Shabu Ghin Wagyu Beef harganya idr 388k (adult) dan idr 235k (child/senior)
Dengan pilihan 1 rasa soup dan jika kamu berencana untuk nambah rasa soup lainnya dikenakan biaya idr 29k. Dan kalau misalnya kamu mau nambah telur juga, dikenakan biaya hanya idr 10k saja.

Kalau kamu nggak mau AYCE, disini juga bisa a la carte koq dengan porsi per plate (6 slices special beef / 12 slices premium beef / 9 slices wagyu beef). Tinggal pilih kamu mau yang mana.

Lokasi dari restoran Shabu Ghin sangat mudah ditemukan, di Jl. Wolter Mongonsidi No. 53 Senopati dan disini juga disediakan valet, jadi tidak perlu repot cari parkir. Begitu masuk ke dalam ruangan kamu akan menemukan dominasi meja dan kursi kayu serta dinding berwarna silver sesuai dengan namanya Shabu Ghin yang mana Ghin dalam bahasa Jepang artinya silver. Restoran ini menampung 96 tamu dan suasana yang ditawarkan homey dan personal. Cozy place.
SAMSUNG CAMERA PICTURES

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Bicara soal pengalaman saya ketika dinner disini, saya mencoba ketiga beef tersebut serta meminta kuah original konbu soup. Untuk saucenya saya menggunakan ponzu sauce yang dilengkapi dengan garlic, chili dan goma. So delissshhhhhh! Saya sangat suka dengan wagyu beef disini karena cukup dengan merebus selama 3-5 detik saat soup mendidih, wagyunya langsung matang dan saya masukan ke dalam mulut seakan melted didalam, bener-bener tender! *thumbs up*
SAMSUNG CAMERA PICTURES

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Lucky me, pas kemari ketemu sama Iwan, salah satu owner dan dirinya mempersilahkan saya mencoba keseluruhan soup yang ada. Soup paling spesial disini adalah tonyu yang terbuat dari kacang kedelai. Coba kamu bayangin apa rasanya soup yang terbuat dari kacang kedelai? Unik! Agak sulit mendeskripsikan dengan kata-kata, namun kalo bisa kamu bayangkan seperti kuah lontong sayur ditambah manisnya kedelai. Tasty, right? Recommended banget buat yang suka spicy dan ingin merasakan sensasi rasa baru. Selain itu soup yang spesial disini adalah chicken imizutaki soup, kaldu ayamnya berasaaa banget. *sumpah* dan kalau persediaan di hari itu sudah habis, mereka tidak akan membuatkan lagi. Jadi khusus untuk soup ini, karena dibuatnya harian dalam jumlah tertentu, harus cepet-cepetan dengan tamu lain *grin*. Buat yang suka manis, silahkan coba sukiyaki soup yang identik dengan rasa manisnya dan yang biasa suka kuah tom yum, coba deh spicy seafood disini. Lebih enak dari tom yum buat lidah orang Indonesia seperti saya.

Iā€™M FULL and very satisfied having dinner here. Recommended!
SAMSUNG CAMERA PICTURES

All Photos taken by me and Ariev. Thankyou Ariev!

Maps:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web Design BangladeshWeb Design BangladeshMymensingh