Visi Pernikahan

Menjadi berkat buat individu atau keluarga lain. Kira-kira itulah yang terlintas dalam pikiran gue sore ini saat otak bertanya pada hati, “Visi lu kalau nikah nanti apa sih, Ea?”. Mungkin ini sebuah random thought yang gue sendiri terheran kenapa bisa berpikiran seperti itu sore ini.

Dalam kbbi, berkat merupakan kata benda yang memiliki arti sebagai karunia Tuhan yang membawa kebaikan dalam kehidupan manusia. That’s why gue menyatakan bahwa visi pernikahan gue adalah membawa kebaikan untuk yang lain. Dalam bahasa yang lebih mudah dimengerti, gue rindu pernikahan gue nanti: (a.) berkenan dihadapan Tuhan dan sesama, (b.) menjadi inspirasi untuk orang lain dan (c.) bertahan sampai maut memisahkan.

Visi pernikahan seperti itu bukanlah sebuah hal yang mudah untuk diterapkan karena pernikahan menyangkut kesatuan dan komitmen dari setiap individu yang memiliki banyak perbedaan, baik dari segi latar belakang, lingkungan, pemikiran dan banyak hal lainnya. Tapi dengan iman, pengharapan dan kasih, hal ini sangat bisa terwujud. Kiranya Tuhan senantiasa membimbing dan menuntun setiap langkah kehidupan kita.

Yuk, share visi pernikahan kalian!

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web Design BangladeshWeb Design BangladeshMymensingh