Makanan Favorit di Singapura

Singapura, bisa dibilang sebagai salah satu negara yang paling sering gua kunjungin untuk take-a-break sejenak dari rutinitas harian, karena jaraknya yang dekat dari Jakarta dan biayanya cukup terjangkau. Disana kita bisa melakukan banyak hal, mulai dari menghirup udara bersih (kalo dibandingin Jakarta yah!), disiplin ber-MRT, main ke RWS, menikmati indahnya tanaman di Garden by The Bay dan banyak hal lainnya. Tidak hanya tempat-tempat saja yang bisa dikunjungi, gua juga selalu menyempatkan diri untuk makan makanan favorit gua disana, yaitu :

Chilli Crab, Jumbo Seafood Restaurant

Chilli Crab

gua seneng banget makan menu yang satu ini, soalnya ukuran crab-nya besar dan dagingnya banyak. Cangkangnya pun mudah dihancurkan. Udah gitu ditambah sausnya yang kental bercampur dengan telur dan rasa pedas manisnya manjain lidah banget. Sausnya ini kalau dimakan pake nasi putih hangat aja udah enak banget apalagi pake crab-nya juga. Favorit!

Jumbo Seafood restaurant menawarkan beberapa menu seafood lain yang nggak kalah enaknya, ada udang telur asin, crispy fried baby squid, black pepper, dll. Terkait lokasi, restoran ini ada di beberapa tempat di Singapura antara lain : East Coast Seafood Center, Clarke Quay Riverside Point, Clarke Quay The Riverwalk, Dempsey Hill dan 10 Changi Coast Walk. Gua paling sering datang yang di Clarke Quay (CQ), soalnya bisa sambil lihat pemandangan sekitar dan bisa bergaul ala anak gaul lokal, apalagi kalo datengnya pas malam hari, fix, gaul. Pas lagi rame-ramenya anak muda kumpul di CQ. Mengenai jam buka, restoran ini bukanya cuma pas jam lunch dan dinner. Jadi buat kalian yang mau berkunjung kesana, ada baiknya cek dulu bukanya jam berapa dan hari apa, karena tiap restoran jadwalnya ada yang berbeda.

Info lebih lengkap tentang Jumbo, bisa lihat di web nya langsung ya.

Uncle Ice Cream

Kenapa namanya uncle ice cream? yang gua tau dari kebanyakan orang karena ice cream nya mayoritas dijual oleh bapak tua yang bisa dipanggil uncle. Terlepas dari itu semua, gua sangat tergila-gila dengan ice cream ini, walaupun sekarang di Jakarta ada yang jual juga, tapi menurut gua tetep aja rasanya beda. Uncle ice cram yang dijual di Singapura ini teksturnya lembut banget dan rasanya nggak bikin eneg. Uncle ice cream menawarkan beberapa pilihan rasa seperti : durian, chocolate, cookies, blueberry, vanilla, red bean, peppermint, dsb. Penyajian pun bisa menggunakan selembar roti, wafer ataupun cone, tinggal pilih sesuai selera. Favorit gua  chocochip with bread. Enak banget dimakan siang hari pas lagi panas-panasnya atau pas kaki berasa lagi mau patah karena lelah berjalan kesana kemari.

Chocochip with breadTerakhir gua ke Singapura di awal Nov 2014 ini, harganya SGD 1,5. Uncle ice cream bisa ditemuin di beberapa spot di Singapura, sepanjang Orchard Rd, Clarke Quay dan sekitaran China Town. Uncle si penjual ice cream ini berjualan menggunakan gerobak yang ada logo walls nya kaya gambar di bawah ini. Gua kalo liat gerobak kaya gitu bawaannya pengin nyamperin dan beli ice cream langsung deh 😉

Gerobak Ice Cream Uncle

 

Subway

Subway menawarkan sandwich yang bisa kita atur sendiri komposisi roti, daging dan toppingnya. Makanya gua suka banget makan subway, karena bisa gua pastikan semua isi dari sandwich ini gua suka. Pada saat pesan kita pilih ukuran dulu mau footlong, 6 inch atau flat bread. Kemudian pilih bread-nya : wheat, honey oat, italian atau italian herbs & cheese, lalu ditanyain mau pake cheese atau enggak.  Selanjutnya pilih daging-nya : tuna, bacon, turkey, chicken teriyaki atau roast beef (psst..ada beberapa negara yang nggak ada pilihan bacon-nya yah). Untuk toppingnya ada : lettuce, tomato, cucumber, peppers, red onion, pickles, olives, jalapenos atau banana pepper. Terakhirnya pilih deh mau saus-nya apa : mustard, honey mustard, sweet onion, red wine vinegar, mayo, olives oil, etc. Terus bisa dibuat paket sama softdrink atau chips.

Yang pasti kalo gua sendirian gua nggak sanggup makan yang ukuran footlong, bisa kekenyangan banget soalnya. Kalo berdua baru deh gua pesen yang footlong. Favorit gua sih kaya gini komposisinya : honey oat bread – bacon – cheese – lettuce – tomato – red onion – mayo – olive oil – olive – red wine vinegar. Heaven.My Fave combination of subway! yum!

 

Lokasi Subway Store di Singapore ada banyak banget khususnya di Mall. Di Changi airport pun ada juga. Jadi nggak perlu repot-repot mencarinya 🙂

Garrett Popcorn

Popcorn yang satu ini asalnya dari Chicago. Saat ini sebenarnya bisa kita temuin di beberapa negara asia seperti HK, Jepang, Korea, Kuwait. Malaysia, Thailand dan Singapore. Kenapa Indonesia nggak ada yah? Makanya tiap kali gua ke Singapura, gua sempetin beli ini juga buat cemilan pas lagi jalan ataupun main, bahkan buat ngemil garrett sebelum tidur pun pernah gua lakukan. haha. I love eat!

Garrett popcorn punya banyak rasa : caramel crisp, cheese corn, macadamia caramel crisp, pecan caramel crisp, almond caramel crisp, cashew caramel crisp, buttery dan plain. Favorit gua mix cheese corn dan caramel crisp. Soalnya yang satu rasanya asin keju banget, yang satunya caramel manis banget. Jadi kalo mix pas banget deh. Kemasan penyajian garrett ini bisa pake paper bag dengan bagai ukuran dan bisa juga pake kalengnya garret yang garis-garis biru hitam itu. Ah, pokoknya ini enak deh (y). Garrett shop di Singapura bisa dijumpai di beberapa lokasi seperti : RWS, Wisma Atria, Vivo City, City Link Mall, Great World City, Somerset 313.

Garrett Shop @ 313 Somerset

 

Info lebih lengkap, cek web nya aja ya 🙂

 

You may also like...

2 Responses

  1. Keni says:

    sayangnya subway yang di singapura ga halal ya dagingnya 🙁

    • eanindya says:

      Di Singapura banyak pilihan dagingnya sebenarnya, tapi biasanya di setiap subway ada pork-nya sih 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web Design BangladeshWeb Design BangladeshMymensingh