Random Thought

 

Favorite album inside my phone

 
Teringat semalam ketika ngobrol bareng teman di sebuah coffeeshop. Ketika salah satu dari mereka meminta untuk membahas suatu topik, gue langsung berseru, “happiness” dan kemudian masing-masing dari kami mendeskripsikan apa itu happiness dalam 3 kata dan gue menjawab happiness is all about me πŸ™‚

Alasan kenapa gue jawab seperti itu adalah karena gue memang bahagia, gue menikmati hari-hari yang ada. Tak terasa 3 bulan lagi kita akan ganti tahun dan ketika gue flashback di tahun 2015 ini sembari buka photos di iPhone, gue langsung tersenyum.

Gue sebutin satu-satu ke temen-temen gue tentang apa yang udah gue jalanin di tahun 2015 ini dari Januari ampe semalam based on photo yang ada di iPhone. Bukan mau menyombongkan diri (toh mereka juga tau sebenarnya apa yang gue lakuin) tapi cuma mau mengingat kembali moment-moment yang ada. Most of all them about family, friends, traveling and culinary. I love them so much. Tuhan udah kasih itu semua dan nggak ada alasan untuk gue nggak bahagia.

Pembahasan berlanjut tentang apa makna dari bahagia itu sendiri dan kami menyimpulkan bahagia adalah bersyukur dan menikmati apa yang ada saat ini. No more. 

Kalau dipikir apa iya hidup gue selama 2015 ini gak punya masalah sehingga selalu bahagia? Enggak tuh, banyak masalah yang gue alami mulai dari kerjaan di kantor, percintaan, keluarga, dsb. Gue sedang dalam tahap belajar untuk menyerahkan masalah gue ke Tuhan, bukan ke orang lain dan gue bisa merasakan kebahagiaan loh darisana. Bahagia itu soal rasa yang terkadang sulit untuk di deskripsikan.

Bahagia itu pilihan. Saat kita sedang berada dalam masalah, pilihannya semua ada di kita, mau menyelesaikan masalah itu atau tidak. Mau cerita sama orang lain atau simpen sendirian. Semua ada resiko dan prosesnya, nikmati semua proses yang ada. Ingat! Tuhan gak akan pernah memberikan masalah yang melewati batas kemampuan umatNya.

Sekian sharing pagi-nya, semoga semua yang membaca ini selalu berbahagia πŸ™‚

Selamat Idhul Adha!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web Design BangladeshWeb Design BangladeshMymensingh