Kuliner Singkat di Medan

Walaupun cuma dua hari pergi ke Medan sembari kerja, bukan jadi penghalang untuk mencicipi makanan disana. Walaupun bukan pertama kali gue kesana, tapi tetep aja gue excited buat mencari kuliner baru, walaupun pada akhirnya itu-itu aja. HAHAHA.

At least, gue bisa kasi beberapa rekomendasi kuliner nih buat kalian yang mau ke Medan.

Bihun Bebek Kumango (Asie), Jl. Kumango No.15, Kesawan, Medan Bar.

Porsinya yang besar dengan topping bebek yang banyak bikin perut tenang dan hati senang. Tekstur bihun yang lembut dan licin serta potongan bebek yang empuk, bikin pengin lagi dan lagi.

BPK Ola Kisat,Jalan Jamin Ginting No. 839 Beringin, Medan Selayang.

irisan daging yang tipis dan bumbu yang meresap sampai kedalam memberikan kesan super tasty. Kebetulan gue baru pertama kali makan BPK ini dan langsung suka. Nom nom.

Pangsit Tiong Sim, Jl. Tjong Yong Hian No. 77 Ps. Baru, Medan Kota.

Mie Pangsit yang sudah ada sejak tahun 1933 ini pastinya sudah sangat melegenda. Soal rasa gak perlu diragukan lagi, karena toh terbukti sampai sekarang masih ada. Ya kan?

RM Ondo Grill, Jl. Pabrik Tenun No. 45, Sei Putih Tengah, Medan Petisah. Restoran ini cukup membuat gue terkesan begitu dengar ceritanya. Pasalnya pemilik resto ini adalah pasangan suami istri yang merupakan Korean dan Chinesse Batak. Begitu tiba disini, gue langsung pesan menu khas-nya yaitu Iga Babi Kalbi yang juicy, empuk dan pedas.

Selain itu gue juga pesan babi panggang yang garing asin. Tak lupa dimakan dengan sambal andaliman — sambal khas untuk BPK. Yumm.

Restoran Uda Sayang, restoran ini tersebar di berbagai titik kota Medan. Yang menjadi ciri khas menu dari restoran ini adalah ayam goreng yang dibumbui dengan kemiri dan lengkuas. Uniknya ada booth di depan restoran khusus untun menggoreng ayam ini supaya pelanggan bisa melihat proses masaknya langsung.

And the last, hail ya Durian Ucok, Jalan KH Wahid Hasyim No 30-32, Babura, Medan Baru. Rasanya kalo belum makan durian di Medan tuh belum komplit ya.

See you!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web Design BangladeshWeb Design BangladeshMymensingh