Pasta Khas Korea di SHIN The Korean Grill

Halo semuanya! Bagaimana kabar kalian? Semoga baik-baik saja dan sehat selalu yah.
Udah lama banget yah aku gak ngeblog karena sibuk urus pekerjaan lain, tapi mulai sekarang aku akan share lagi pengalamanku yang sekiranya bisa bermanfaat buat yang membaca.

Kali ini aku mau cerita tentang restoran SHIN The Korean Grill yang akhir November 2019 lalu baru buka di area Gunawarman, Jakarta Selatan. Tanggal 12 Desember 2019 lalu mereka launch menu pasta khas Korea yang mana aku berkesempatan untuk cobain satu per satu. Rasa masing-masing pasta unik banget tapi tetep ada unsur rasa Korea di tiap menunya. Ada 6 macam menu pasta yang kucoba, nah berikut ini daftarnya :

Oriental Basil Pesto Fettucini
Menu fettucini sayur bayam yang dipadukan dengan kacang renyah, daun basil segar dan juga bumbu Korean Anchovy.

Oriental Basil Pesto Fettucini

Spicy Spaghetti Bolognese
Spaghetti bolognese dengan rasa pedas yang ‘nendang’ dikenal juga sebagai bolognese ala Korea paling unik dengan rasa yang sempurna.

Spicy Spaghetti Bolognese

Oriental Vongole
Spaghetti dengan kerang segar yang dipadu potongan cabai merah kering, membuat sensasi tersendiri saat menyantapnya. Manis kerang berpadu dengan gurihnya bumbu yang menggelitik lidah.

Oriental Vongole

Korean Beef Ravioli
Salah satu signature dish persembahan dari SHIN The Korean Grill dengan housemade pasta. Isian daging sapi yang lebih dulu dibumbui dengan SHIN sauce memberikan rasa Korea kental dalam setiap potongan ravioli, berpadu dengan saus krim dan garingnya parmesan crisp.

Korean Beef Ravioli

Bulgogi Penne
Sajian pasta dengan menu khas Korea yang sudah dikenal luas yaitu daging bulgogi, yang berpadu lembut dengan old goudda cheese dan juga saus krim gurih.

Bulgogi Penne

Black Bean Tagliatelle
Tagliatelle fettucini berwarna hitam unik dengan bubuhan saus pasta kacang hitam Korea yang disajikan dengan udang bakar.

Black Bean Tagliatelle

Dari keenam pasta yang kucoba, aku paling suka Korean Beef Ravioli karena aku suka dagingnya yang tasty dan lembaran ravioli housemade-nya lembut banget dan gak keras. Parmesan crispnya juga super tasty sehingga pas dimakan bersamaan ada rasa manis, asin, creamy gabung menjadi satu. Walaupun terlihat hanya 2 pieces saja tapi bikin kenyang lho.

Sebelum aku menikmati main menu pasta tadi, aku cobain juga appetizer disana yaitu soft tofu salad. Sayurannya bener-bener fresh banget dan bervariasi, dressingnya terasa manis, asin dan asam segar dan tofunya sangat soft. Aku makan tofu yang dicocol ke dressing sauce bikin mata merem melek saking menikmatinya.

Soft Tofu Salad

Sementara untuk dessertnya aku coba strawberry mousse. Strawberrynya di chop jadi kerasa asem dan manisnya, dan moussenya super lembut. Yumm.

Untuk pasta khas Korea ini aku rekomen banget deh buat kalian coba, karena ada sentuhan taste baru di pasta tersebut. Karena jujur aja biasanya kan aku coba pasta Itali yang variasi rasanya itu itu saja jadi begitu makan pasta khas Korea ada rasa beda dari kebanyakan menu pasta yang sebelumnya sudah ada.

Berikutnya aku mau info tentang restoran SHIN The Korean Grill ya. Restoran ini terbentuk karena berawal dari kecintaan Savina Aziz dan David Shin pada makanan. Mereka berlatar belakang industri kreatif lho namun sangat menyukai dunia kuliner dan sering bereksplorasi mencari rasa baru. Kuliner Korea pun menjadi salah satu kuliner yang mereka cari kalau mereka berpergian kemana-mana namun sulit banget untuk menemukan yang halal. Dari idealisme itulah, Savina dan David mendirikan SHIN The Korean Grill yang merupakan restoran Korea dengan mengusung konsep muslim friendly dengan kapasitas 50 orang.

Nama restoran ini terinspirasi dari karakter drama korea “Goblin” yang bernama Kim Shin dan juga nama belakang dari sang Executive Chef, David Shin. Dalam bahasa Korea, Shin bermakna “Dedikasi” yang merupakan cerminan dari kecintaan David Shin dan Savina Aziz pada makanan agar bisa dibagikan kepada pelanggannya.

Kalau kamu masih mau tau lebih lanjut tentang SHIN The Korean Grill, kamu bisa cek di IG @shinjakarta ya. Atau silahkan comment dibawah ini kalau kamu mau tanya-tanya ke aku.

Address
Jl. Gunawarman No.65, RT.4/RW.7, Rw. Bar., Jakarta, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12180

Opening Hour
Senin-Sabtu 11:30 – 15.00 dan 18:00 – 22.00

Phone
(021) 27085009

Informasi disadur dari press release Merayakan Pasta Khas Korea Shin The Korean Grill

Thanks for reading. See ya!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web Design BangladeshWeb Design BangladeshMymensingh