M & GOLD Salon de The, Chocolat & Patisserie

Mushroom Soup

Mushroom Soup

Kemarin, gue datang di acara Foody Indonesia Gathering yang diadakan di M&GOLD Kemang, sebuah restoran kecil yang didirikan oleh sang pemilik, Ibu Mirta Kartohadiprojo dengan visi dan misi untuk mengangkat produk cokelat Indonesia, dimana Indonesia adalah produsen biji cokelat terbesar nomor 3 di dunia setelah Pantai Gading dan Ghana.

Acara diawali dengan sambutan dari tim Foody Indonesia dan penjelasan singkat tentang M&GOLD, Chocolate dan Tea dari pihak restoran. Dan berikut ini lanjutan detilnya 🙂

Sajian pertama adalah Chilled Green Tea “Magical Wish” dari Tea et Al — produk yang didesain untuk diminum tanpa gula — agar kita dapat mengapresiasi rasa asli teh hijau dan aroma khas dari kombinasi green tea dan berbagai buah. Magical Wish Green Tea ini dapat dikonsumsi dingin ataupun panas. M&GOLD menyediakan produk ini untuk dinikmati di restoran maupun membawanya pulang dalam bentuk loose leaf tea. Tersedia dalam kemasan kantong  50gr juga dalam kaleng tinggi dan sedang.

Magical Wish Green Tea

Magical Wish Green Tea

Chilled Green Tea “Magical Wish” disajikan dengan platter “Bitterballen” dan “Classic Spekkoek” yang mana keduanya merupakan kudapan dengan resep klasik. Bitterballen disini berisikan jamur dan keju dan spekkoek yang disajikan memiliki rasa khas dari rempah-rempah Indonesia seperti kapulaga, kayu manis, cengkeh, pala dan anis.

Bitterballen & Classic Spekkoek

Bitterballen & Classic Spekkoek

Sajian berikutnya adalah Signature Hot Chocolate, dimana kami juga menyaksikan langsung proses pembuatan Hot Chocolate ini. Dengan ingredients 15 gr burgundy powder, 3 gr maizena, fresh milk 250ml, couverture 180 gr serta garam dan cinnamon secukupnya mampu menghasilkan 4 porsi signature hot chocolate. Adapun proses pembuatannya adalah sebagai berikut:

  1. Campurkan burgundy powder dengan maizena lalu aduk hingga merata
  2. Campurkan fresh milk dengan garam dan cinnamon kemudian aduk hingga merata
  3. Panaskan campuran nomor 2 diatas api hingga mendidih dan angkat sebentar
  4. Selanjutnya masukan campuran nomor 1 ke dalam susu yang mendidih tersebut dan kembali panaskan diatas api
  5. Terakhir, masukan couverture dan aduk hingga merata.
  6. Saring hot chocolate untuk menghindari gumpalan chocolate dan hot chocolate pun siap disajikan.

Hot Chocolate disini memang disajikan ala Eropa yang kental dan pekat.

Sembari menunggu sajian utama disiapkan, kami diberikan appetizer mushroom soup yang sangat lezat. Anyway, soup ini salah satu favorit foodies kemarin yang ikut dalam event ini loh!

Mushroom Soup

Mushroom Soup

Selesai menghabiskan soup, kami kembali melihat demo untuk pembuatan chocolate sauce yang akan disajikan dengan tenderloin steak beserta platingnya yang diperagakan oleh Chef disana bersama asistennya.

And its time! Kami menyantap pan-seared tenderloin with chocolate sauce. Aroma cokelatnya sangat kental tercium. Chocolate sauce-nya menyatu dengan tenderloin yang dimasak well done. Belum lagi pelengkapnya yang sangat fresh dan mashed potato yang lembut. Perfecto!

Pan-seared Tenderloin Steak with Chocolate Sauce

Pan-seared Tenderloin Steak with Chocolate Sauce

Selesai menikmati sajian utama, kami menikmati dessert: churros deluxe dengan dips chocolate dan green tea beserta vanilla thousand layer cake. I’M FULL.

and the last, kami mencicipi chocolate bar dari M&GOLD yang diproduksi sendiri dan saat ini dipasarkan setara dengan merek cokelat ternama Swiss & Belgia. M&GOLD mendistribusikan cokelatnya melalui supermarket KemChiks, Ranch Market dan Loka Supermarket. Beberapa rasa-nya antara lain: Coffee Bits, Orange Peel, Cashew dan Ginger Lime.

M&GOLD Chocolate

M&GOLD Chocolate

Thank you for having us Foody Indonesia dan M&GOLD.

Sumber materi: information sheet Foody Indonesia Gathering at M&Gold, Kemang.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web Design BangladeshWeb Design BangladeshMymensingh